Cari Blog Ini

Rabu, 01 April 2015

Menuju Indonesia Maju

Indonesia Maju

Sebenarnya kalau semua orang ditanya apakah ingin indonesia menjadi negara maju? Pasti semua jawabnya iya.
cuma kalau ditanya mulainya darimana pasti akan bingung jawabnya sebab keadaan indonesia saat ini ibarat pohon yg sudah diliputi hama seluruh daunnya, diliputi benalu seluruh batangnya,dan ada ulat diakarnya. Yang kalau dibiarkan terus pastilah mati.

Menurut pandangan saya, ada banyak hal yg bisa dilakukan saat ini.
1. Selesaikan program E-KTP ,integrasikan dengan paspor, atm, pajak pribadi,
2. Manfaatkan E-KTP seluas luasnya dan sebesar besarnya. Jangan ada lagi proses administrasi masih menggunakan fotocopy ktp. Semua instansi yg perlu data ktp harus menyediakan alat pembaca ktp.
3. turunkan pajak dan permudah system perpajakan supaya setiap orang bisa berkontribusi dengan pajak. panggil orang programer ,dua minggu kelar katanya he2
4. Bersihkan system perekrutan semua pejabat dari penyogokan. Karena inilah awal semua korupsi dimulai.
5. Cek semua harta kekayaan pejabat , yg memiliki harta diluar kewajaran. Jauh dari gaji yg diterima maka harus dikembalikan kepada negara harta yg dinilai bukan haknya.
6. Hukum mati buat para penyogok dan penerima sogok.
7. Jadikan hukum itu obyektif dan jadikan hukum itu subyektif untuk kesehjahteraan rakyat. Maksudnya hukum itu tidak kenal pandang bulu tapi juga bukan hukum yg kaku. Yg bisa menimbulkan korupsi.
8. Jamin semua warga yg memang perlu dijamin
-pengangguran
-orang jompo
-anak yatim
dananya dari mana?
9 Setiap orang berhak mengumpulkan harta sebanyak banyaknya tapi bagi yg mempunyai dana lebih dari 1 trilyun harus membiayai 100 orang
lebih dari 10 trilyun harus membiayai 1000 orang. Lebih dari 100 trilyun harus membiayai 10000 orang.sehingga tidak ada lagi kesenjangan dan ketidak adilan.
kok tahu klo punya dana lebih dari 1 t? Kan udah terintegrasi dengan E-KTP.
10 Rubah system pendidikan, pendidikan kejuruan harus ditingkatkan sarana dan prasarananya supaya sama dengan dunia kerja supaya begitu lulus diharapkan sudah langsung bisa kerja. Tidak ada lagi mahasiswa jurusan seni lukis menjadi  sekretaris, fasilitasi mahasiswa untuk mengembangkan ilmunya sesuai yg dipelajari
11. Nanti dilanjut...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar